KONTRIBUSI ANDA TERHADAP PENANAMAN POHON BUMI UNTUK MITIGASI PERUBAHAN IKLIM

 INDONESIAN


“Setiap pencapaian besar pernah dianggap mustahil”.


Dalam agama Hindu Dharma, Buddha, Jainisme, dan Sikhisme, pohon adalah objek pemujaan yang sakral dan dihormati. Kalpavriksha adalah pohon pengabul keinginan.


Dalam Bhagavad Gita, Sri Krishna bersabda, "di antara pohon-pohon aku adalah Aswatha. Lihatlah pohon-pohon yang melimpah ini. Mereka hidup untuk kepentingan orang lain. Tidak ada satu pun bagian dari pohon itu yang tidak berguna".


Yesus sendiri menyatakan bahwa Kerajaan Surga itu seumpama pohon (Matius 13:13-32).


Sang Buddha berkata, "Pohon adalah organisme hidup menakjubkan yang memberikan makanan, tempat berteduh, kehangatan dan perlindungan bagi semua makhluk hidup. Pohon bahkan memberi keteduhan bagi mereka yang menggunakan kapak untuk menebangnya".



Rasulullah SAW bersabda, “Jika kiamat terjadi pada salah seorang di antara kalian, padahal dia masih mempunyai sebatang pohon, maka hendaklah dia menanamnya.” “Rasulullah bersabda: ‘Yang dimaksud dengan sedekah adalah ketika seorang Muslim menanam pohon atau bercocok tanam dan kemudian dimakan oleh burung, manusia, atau ternak.’”


“Di alam semesta tempat kita hidup, matahari (semua bintang adalah matahari) adalah ayah, bumi adalah ibu, seluruh umat manusia adalah putra-putri matahari dan bumi, artinya semua manusia adalah bersaudara.


Memanfaatkan matahari dan bumi melalui proses fotosintesis, Pohon-pohon di bumi hanya dapat menghasilkan makanan untuk dirinya sendiri. Pohon adalah sumber makanan bagi semua makhluk hidup. Semua spesies, termasuk manusia, hewan, burung, ikan, dan sebagainya bergantung atau saling bergantung pada pangan pohon (buah-buahan, daun-daunan, sayur-sayuran). Daging juga hanya didapat dari pemakan sayur dan hewan pemakan daging burung ikan. Kebanyakan pohon memiliki masa hidup (umur) dan masa hidup lebih lama dibandingkan banyak generasi manusia. Oleh karena itu, buah-buahan, sayuran, daun-daunan dan sebagainya, pohon pemberi oksigen dan gas kehidupan, harus ditanam dan ditanam di seluruh planet bumi. Pohon merupakan penyerap karbon yang baik. Singkatnya, "Pohon mengubah, melindungi, meneduhkan, dan menyediakan oksigen, buah, dan keindahan. Tanpa pohon, manusia tidak akan bertahan hidup. Melalui proses ajaib fotosintesis, daun pohon dan tanaman hijau lainnya melepaskan oksigen dengan mengubah karbon dioksida dan air. Jadi , Anda harus melakukan kontribusi Anda sekarang untuk menanam dan menumbuhkan lebih banyak pohon di seluruh dunia untuk menjadikan dunia selalu hijau untuk semua generasi makhluk hidup". Ini adalah pesan kesadaran dari Pemimpin Mitra WIN Dhanasekaran Basker, Inventor, Engineer, Professional. MENANG MENANG.

KONTRIBUSI ANDA TERHADAP PENANAMAN POHON BUMI UNTUK MITIGASI PERUBAHAN IKLIM


Popular posts from this blog

YOUR CONTRIBUTIONS TO EARTH TREE PLANTING TO MITIGATE CLIMATE CHANGE

VAŠ DOPRINOS SADNJI DRVEĆA ZA UBLAŽAVANJE KLIMATSKIH PROMJENA

આબોહવા પરિવર્તનને ઘટાડવા માટે પૃથ્વીના વૃક્ષો વાવવામાં તમારું યોગદાન